Kamis, 11 Juni 2015

Fos Armi Gelar Talkshow 'Ahlul Bait, Dicintai atau Didustakan'

Sumber : http://www.suara-islam.com/read/index/14564

Bogor (SI Online) - Forum Silah Ukhuwah Antar Pemuda Muslim (Fos Armi) mengadakan talkshow bertajuk "Ahlul Bait, Dicintai atau Didustakan" bersama ulama Bogor yang dikenal lantang terhadap kelompok Syiah yaitu KH. Khaerul Yunus, Dewan Penasihat Majalis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor di Islamic Book Fair ke-9, komplek Masjid Raya Bogor, Ahad (7/6/2015) lalu.
 
Menurut Kyai Yunus, dalam pandangan Syiah yang dimaksud ahlul bait adalah Rasulullah, Fatimah, Hasan Husein, Ali, dan turunannya. Sedangkan sahabat Nabi seperti Abu Bakar Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan yang sejatinya juga sebagai ahlul baitnya Nabi malah didustakan.
 
Dalam kesempatan tersebut, ditampilkan video bagaimana seseorang bersyahadat yang dipandu oleh ulama Syiah. Dan terungkap dalam syahadatnya terdapat kalimat mengutuk sahabat Nabi Saw.
 
"Mereka (Syiah) mengutuk Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah, dan Hafsah. Menurut mereka para sahabat dan istri Nabi itu tempatnya di neraka dan berlepas diri darinya," ungkap Kyai Yunus.
 
Padahal, kata Kyai Yunus, Aisyah adalah ummul mukminin yang Rasulullah meninggal di pangkuannya. Abu Bakar adalah sahabat setia yang menemani Rasulullah saat hijrah. Utsman adalah pencetus dibukukannya Alquran hingga bisa ada ditengah-tengah kita sekarang ini.
 
Kemudian, yang aneh adalah Syiah hanya mengagungi Husein, tetapi tidak kepada Hasan, padahal itu saudara kembarnya. "Apa hanya karena Hasan istrinya bukan orang Persia, sedangkan Husein menikahi putri kerajaan Persia yang melahirkan imam 12. Jadi kesimpulannya, definisi ahlul baitnya mereka itu ahlul bait Rasulullah atau Persia?" kata Kyai Yunus.
 
Selain itu, Kyai Yunus juga menjelaskan pokok-pokok perbedaan kaum Syiah dengan Ahlussunnah wal Jamaah seperti rukun iman, rukun Islam, cara berwudhu, adzan, shalat dan lainnya.
 
Alhamdulillah, acara tersebut mengundang antusias ratusan jamaah yang hadir. Talkshow semacam ini rutin diselenggarakan oleh Fos Armi bekerjasama dengan panitia Bogor Islamic Fair. Fos Armi sendiri adalah gerakan dakwah para aktivis muda yang berkumpul untuk perjuangan Islam.
 
red: adhila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar