Rabu, 15 April 2020

Wahyuni Ferdianti, Mahasiswi Fakultas Kehutanan IPB: KEHADIRAN ARM SANGAT MEMBANTU


Wahyuni Ferdianti, Mahasiswi Fakultas Kehutanan IPB:

KEHADIRAN ARM SANGAT MEMBANTU

Wabah Covid-19 membuat sebagian besar mahasiswa di Kampus IPB ke kembali ke kampung halamannya. Tapi bagi Wahyuni Perdianti, dirinya tidak mungkin bertemu orang tuanya dalam situsi seperti saat ini. Selain khawatir tertular virus tersebut, Dian --panggilan akrab Mahasiswi Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan ini-- juga berasal dari daerah yang lumayan jauh yakni Kota Solok, Sumatera Barat.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, saya tidak berani kembali ke kampung. Untuk sampai ke kampung saya harus berganti kendaraan hingga empat kali. Orang tua juga mendukung saya bertahan di sini saja,” tutur Dian, yang ayahnya seorang petani dan ibunya berprofesi sebagai guru.

Mahasiswi angkatan 53 ini juga mengakui, wabah Covid-19 yang kini melanda Indonesia membuat dirinya kesulitan. Jika biasanya ia mudah saja ke kampus, maka sekarang tidak lagi. Meski saat ini masih memiliki uang kiriman dari orang tuanya, tapi Dian harus pintar-pintar mengirit pengeluaran untuk bisa bertahan. Dian, misalnya, harus masak sendiri demi menghemat biaya daripada harus membeli di warung. Selain itu, kegiatan kuliah secara daring serta mencari bahan pelajaran via internet memerlukan biaya tambahan, belum lagi sinyal yang tak menentu.

Dengan segala keterbatasan itu, bantuan yang ia terima dari Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) sangat membantu.

“Pengaruh bantuan ini banyak, terutama mahasiswa yang kesulitan keuangan, sehingga dapat membantu menutupi biaya hidup sehari-hari, apalagi bagi yang tidak dapat pulang ke kampung halaman,” ungkap Dian, yang kost di wilayah Cibanteng, Darmaga.

Untuk bantuan tahap dua ini, ARM HA-IPB menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) masing-masing sebesar Rp250 ribu  kepada 150 mahasiswa. ARM HA-IPB juga memberikan 150 paket sembako atau setara dengan 1,5 ton beras untuk pengendara ojek, pedagang kecil, dan pegawai harian lepas (PHL) di lingkungan IPB. Bila digabungkan dengan bantuan tahap sebelumnya, ARM HA-IPB telah menggelontokan bantuan total BLT serta 2,5 ton beras kepada 500 orang penerima manfaat.

Tak lama lagi, bulan puasa yang mulia akan tiba. ARM menyadari, banyak warga dan mahasiswa yang masih membutuhkan pertolongan. Karena itu donasi para alumni akan sangat membantu mereka. ARM siap menyalurkannya kepada mereka yang paling membutuhkan.
==
Salurkan donasi Anda ke:
Bank Syariah Mandiri (BSM ) : 7737787798 Cabang Bogor,
Kode bank : 451 atas nama
AKSI RELAWAN MANDIRI-HAIPB.
Tambahkan 019 di tiga digit terakhir. Contoh: Rp.1.000.019
Penggalangan Donasi s/d 30 April 2020.
•••
Info lebih lanjut silakan hubungi:
AKSI RELAWAN MANDIRI HIMPUNAN ALUMNI IPB (ARM HA-IPB)
Agus Rusli, Sekretaris Jenderal
Telp: +62 812 108 4366

Tidak ada komentar:

Posting Komentar